28/04/17

Merayakan Kenestapaan


Menghibur diri adalah jalan terbaik bagi mereka yang tengah patah hati.

Aku memutuskan untuk keluar sejenak dari lingkaran pelik ini. Semua serasa penat. Saling menyalahkan satu sama lain. Tak ada penyelesaian masalah baik dari aku maupun kamu. Kita pada ego masing-masing. Ego yang berusaha membesarkan dan berupaya membenarkan diri sendiri.

Tak ada kamu yang mengalah, terlebih aku. Lagi pula aku sudah berulang kali mengalah pada setiap keadaan. Sekarang saatnya aku mencoba lebih tegas. Bukan bermaksud memperkeruh suasana, aku hanya mengenalkan padamu bahwa aku juga bisa berbuat sepertimu. Menjadi acuh, menjadi bisu, menjadi aku yang selalu tak mau tahu.

Bagiku kamu yang selalu pada kondisi tak mau mengalah. Bahkan kamu beberapa kali menyalahkan aku yang katamu tak sesuai dengan apa-apa keinginanmu. Di mana pengorbananmu?

Aku harus segera keluar dari lingkaran ini.

Ketika sakit tak tertahankan lagi. Ketika harus menanggung beban sendiri. Aku memutuskan untuk sejenak menjaga jarak dengan dirimu. Sebisa mungkin aku menghindari membahas semua tentangmu. Aku harus segera keluar dari lingkaran ini walaupun sulitnya tak terkira.

Merayakan kesedihan, kenestapaan, dan segala hal-hal perih sendiri. Membunuh kesepian dengan menghibur diri lewat banyak hal. Semoga kamu tahu.


-Ikrom Mustofa-

*Salah satu tulisan yang akan dibukukan dalam buku "Dalam Sketsa". Doakan agar dapat segera lahir. hehe.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...