09/10/13

"Ozonku, Ozonmu Juga.."

“sure, it can be done by ourself, from now, and from the small things”

Karena kita adalah bagian dari perubahan, saatnya melakukan bukan hanya memberikan kritikan, saatnya menyentuh, saatnya mengawali bukan sekedar mencari identitas diri, dan bukan waktunya untuk mengakhiri, karena mandat mereka nanti adalah bagian dari pemikiran masa kini.
Beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 15 September 2013, aku diamanahi untuk memoderatori diskusi interaktif terkait hari Ozon yang notabenenya jatuh pada tanggal 16 September. Awalnya ragu-ragu, karena kurangnya pengetahuan terkait masalah ozon dan informasi seputar hal tersebut, namun setelah mempertimbangkan, akhirnya menerima tawaran EO (Himagreto IPB) untuk menjadi moderator diskusi interaktif tersebut.
Pembicara dari diskusi interaktif ini adalah seorang pakar Ozon dari Kementrian Lingkungan Hidup, yaitu Bapak Dr. Ir. Purnama Hidayat, M.Sc. Beliau juga adalah seorang dosen IPB. Untuk peserta talkshow sendiri adalah siswa-siswi SMA di lingkungan Kabupaten Bogor, dan mahasiswa Geomet.
Diskusi berjalan menarik, dengan pertanyaan-pertanyaan unik dari teman-teman peserta terkait Ozon dan aplikasinya. Dan secara gamblang pula, bapak Purnama dapat menjelaskan dan menjawab pertanyaan peserta dengan sangat baik.
Sebuah pesan terkait hari Ozon, mungkin tak banyak yang tau pentingnya ozon, bahkan kita masih tertukar makna terkait ozon sendiri. Karena itu, bukan saatnya melimpahkan wewenang ini hanya kepada pihak tertentu saja, jadilah bagian dari promotor dan volunteer untuk gaya hidup hijau, gaya hidup ramah lingkungan, dan gaya hidup ramah Ozon. Saatnya mengingatkan satu sama lain terkait definisi, urgensi, dan banyak hal lagi tentang Ozon.

Pemberian Sertifikat
Sedikit cuap-cuap tentang Ozon


Mereka adalah peluang, dan kita adalah kesempatan. Akan ada banyak pilihan untuk selangkah lebih maju, maka pilihlah yang terbaik. Keep Our Ozone.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...