19/06/13

"Japan- I'm Coming.. :)"

"karena ikhtiar itu adalah cerita, mungkin tak pernah tersampaikan, namun ia akan tertulis dalam kisah, yakinlah!!!"


Alhamdulillah, syukur itu tak henti-hentinya ku sampaikan. Sore itu benar-benar indah. Ketika sedang belajar keras menghadapi dua UAS esok hari di perpustakaan LSI IPB, tiba-tiba ponselku berdering. Tertulis salah satu staf International Collaboration Office IPB yang memberitahuku bahwa aku lolos seleksi “SUIJI-SLP” di Jepang. Sebuah kegiatan enam Universitas – salah satunya IPB – yang fokus pada kegiatan pertanian terpadu. Sebuah event pengembangan masyarakat dalam arti luas.

Berawal dari sekedar ikut-ikutan memasukkan berkas ke ICO IPB, sempat terkendala oleh banyak syarat yang belum terpenuhi seperti Toefl scor, translate transkip nilai, translate CV, surat rekomendasi, hingga soal saingan yang benar-benar banyak, kira-kira ada sekitar 64 pendaftar yang memasukkan berkas hingga batas akhir pengumpulan. Pernah aku iseng bertanya ke petugas ICO IPB terkait jumlah peserta yang akan lolos. Dengan singkat ia menjawab tidak lebih dari 9 orang, awalnya minder, sangat minder bahkan, karena rata-rata pesaingku adalah mahasiswa tingkat akhir yang telah banyak menelurkan pengalaman dibanding aku. Namun aku yakin bahwa sejatinya penerimaan adalah kesempatan. Benar, saat itu yang lolos memang hanya 9 orang, termasuk aku, Alhamdulillah.

Akhirnya datang kembali ke kantor ICO IPB dengan atmosfer yang berbeda, kali ini lebih sumringah. Sempat ketemu mas-mas yang mengumpulkan berkasku, tak lupa kuucapkan banyak terima kasih. Di ICO IPB, mas Rahadian – petugas resmi SUIJI-IPB – langsung memberiku beberapa penugasan. Alhamdulillah, perjalanan selama 3 minggu ke negeri sakura nanti benar-benar bebas biaya, karena program ini merupakan program resmi 6 Universitas. Tak lupa ku kabarkan berita gembira ini pada keluarga, alhamdulillah mereka mendukung sepenuhnya.

Alhamdulillah, syukur itu masih terus terucap hingga kini. Aku yakin, setiap perjalanan tentu memiliki atmosfer tersendiri. Ketika ke Melaka aku banyak bereksplorasi dengan keingintahuanku, ketika ke Jogja beberapa waktu lalu aku banyak belajar dari teman perjalanan, ketika aku praktikum lapang ke hutan, ketika field trip ke laut, ketika mendaki puncak pangrango, dan ketika nanti, jepang...

Bismillah, semoga nanti lancar, 17 Agustus 2013 hingga 8 September 2013. Take a new journey..

sumber gambar klik di sini

10 komentar:

  1. waahh,, semangatt benerin dulu mading yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiap, comdev nanti didelegasiin ke sekdept dulu. cc. Essy Emiati.

      Hapus
  2. asik asik joooss!
    PIMPI :|
    didelegasiin yaaaa ke siapa gitu heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. PIMPI didelegasiin ke mba Isti. :P hehe

      Hapus
  3. Kiw kiw~
    Akhirnya apply juga ternyata kamu Krom :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. do'anya ya mba. :)

      Hapus
  4. Conratulation yah dx... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip, makasih mba Ita.. :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. tahun depan harus ikut lagi ism. :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...