31/10/12

Alhamdulillah, Hampir Selesai


"Hidup yang sarat manfaat adalah ketika petang menjelang, telah tersedia pelita untuk menghadapi malam yang akan datang, dan ketika subuh menjelang, telah tersedia pembasuh peluh untuk tengah hari yang penuh tantangan”

Alhamdulillah, kalau berbicara tentang dinginnya pagi ini, maka pagi ini tidak terlampau dingin. Ya, kira-kira sedikit lebih tinggi dari suhu kamar minimum, dengan kelembaban (humidity) yang tidak begitu besar namun tetap memberi kesempatan untuk menghadirkan embun-embun pagi sisa guncangan angin darat tadi malam. Cuaca? Pagi ini begitu cerah dengan keawanan yang sesekali berkilau oleh surya yang tengah merekah dari ufuk timur sana.
Pagi ini dengan semangat baru, Insyaallah. Pasca ujian Algoritma dan Pemrograman yang sempat menguras pikiran, maka hari ini adalah saat untuk benar-benar belajar “nyantai” dari hari-hari biasanya. Kalau sebelum-sebelumnya aktivitas selalu padat di sela-sela jadwal kuliah, maka hari ini jadwal kuliah, jadwal ujian, dan aktivitas kampus pun tidak sepadat sebelumnya. Sambil nulis, sambil ndengerin musik nasyid “hadad alwi” yang udah lama gak diputar, dan ditemani secangkir kopi ABC. Sesekali ingat rumah dengan kehangatan di sana, sesekali ingat teman-teman masa kecil sewaktu ikut festival lagu nasyid “hadad alwi”, sesekali ingat kopi ayahku.
Ujian? Selalu semangat tentunya. Walaupun dengan mata kuliah yang “different” banget dengan mata kuliah TPB dulu, namun semangat agaknya tidak akan pudar selama “enjoying” kegiatan-kegiatan kuliah dengan baik. Insyaallah, pasca UTS ini akan menjadi lebih baik dari pra UTS itu. “be better  for tomorrow morning, insyaallah”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...