18/08/12

Catatan Akhir Ramadhan

Ramadhan hampir usai. Ketika banyak orang telah bersiap untuk menyambut hari penuh kemenangan, diri ini belum seutuhnya siap untuk meninggalkan bulan penuh rahmat ini. aku merasa ramadhan kali ini hanya sebentar. Tidak begitu panjang ketika aku masih menikmati masa kecil dulu. Mungkin dulu aku merasakan puasa itu begitu lama untuk sekedar menunggu waktu berbuka. Mungkin dulu aku begitu rindu untuk segera bertemu hari raya Idul Fitri yang dengan hari itu aku dapat bebas menyandang busana baru ku. Namun itu dulu, kini aku tidak sedahaga dan selapar dulu ketika menjalani kewajiban berpuasa, bahkan aku masih dapat aktif beraktifitas hingga berpergian jauh tanpa membatalkan puasa. Kini aku juga tidak terlalu merindu suasana Idul Fitri itu segera sampai, karena aku juga tahu bahwa tidak ada perbedaan dalam menyandang busana baru atau tidak.
Ramadhan kali ini benar-benar tidak dapat ku lewatkan begitu saja. Aku masih merindu suasana berbuka dengan keluarga, berbuka bersama teman-teman pondok, atau teman masa kecil dulu. Aku juga masih terbayang suasana sahur yang mengingatkan, ketika harus bersantai-santai karena malam masih larut, hingga harus terburu-buru menyantap segelas susu kental karena waktu imsak telah menjelang. Suasana ramadhan juga sedikit banyaknya telah membantuku merutinkan agenda shalat malam dan khatam qur’an. Sejuk sekali ramadhan tahun ini, sesejuk mata air pegunungan.

Ya Allah, Pertemukan Aku di Bulan Ramadhan tahun berikutnya, dalam keadaan Sehat Walafiat, mudahkanlah Rezeqiku dan segala urusanku Ya Allah “
 
Sebait do’a yang tak henti-hentinya ku lantunkan untuk melepas indahnya ramadhan tahun ini, semoga tahun depan aku masih mampu merasakan indahnya bulan suci ini di tengah-tengah keluarga. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...