13/10/13

“Beda Itu Mozaik”

Kita mungkin pernah jatuh, dengan cara yang sama, dan dalam keadaan yang serupa. Namun ada yang berbeda, ialah cara setiap kita bangun dan membangkitkan diri. Ada yang dengan pertimbangan, ada yang mencari uluran tangan, namun ada juga yang sigap tanpa jeda.
Kita pasti pernah lupa, mungkin dengan situasi yang sama. Namun ada yang berbeda untuk mengingat kembali. Ada yang harus meruntun kronologi, ada yang dengan cara tiba-tiba, dan ada juga yang membiarkan hingga teringat kembali.
Maka tetaplah bersyukur, masalahmu mungkin sama dengan yang ku alami, namun akan banyak kesempatan untuk mencari solusi. Masalah kita mungkin satu, namun solusi untuk itu akan sangat beragam. Tak ada masalah yang tak menemukan solusi, sebab banyak jalan telah disediakan untuk sekedar melanjutkan petualangan.
Karena kita dan solusi yang terambil adalah sebuah mozaik, dan ia akan saling melengkapi bersama mozaik lainnya. Maka teruslah menginspirasi mereka dengan solusimu. Ah, mozaik tak pernah menunggu selesai melengkapi, ia hanya terus mencari kepingan lain. Maka teruslah menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...