26/09/13

"Proposal Khitbah"

"Karena masalah mempertemukan atau menjauhkan adalah tentang kemahakuasaan-Nya."
Tak banyak yang ku tahu tentang proposal khitbah, ah tiba-tiba saja di sela-sela kesibukan kuliah, organisasi, dan beberapa kegiatan lainnya, ada seorang rekan yang memberikan semacam opininya tentang proposal khitbah itu. Bahkan istilah ini saja aku yang buat, karena sebelumnya aku lupa dengan istilah aslinya.
Benar juga, di usia yang beberapa hari lagi menginjak dua dasawarsa agaknya harus membuat lebih ‘melek’ lagi dengan urusan yang satu ini. Pacaran, PDKT, atau apapun itu. Ah, tidak-tidak, banyak alasan yang membuatku harus menghindari hal tersebut. Mengenal perempuan juga sekedarnya saja, saat ini bahkan wanita yang paling dekat di hati masih tetap Ibuku. Palingan ada rasa kagum, mungkin diam-diam punya ‘chemistry’ pada salah seorang perempuan, namun itu juga tak terungkapkan. Hanya diam dan terpendam, tak pernah punya nyali untuk mengungkapkan sekarang, karena banyak hal yang harus didahulukan.
Ketika baca info tentang perkawinan ideal, seorang lelaki Indonesia sebaiknya menikah di usia 25 Tahun. Artinya, aku masih punya waktu 5 tahun untuk melakukan banyak hal lain. Namun ketika membaca data usia harapan hidup di Indonesia, kita masih cukup rendah untuk ukuran negara berkembang. Ok, kembali pada diri sendiri, bukankah hukum menikah itu beragam. Ada yang wajib, sunnah, bahkan makruh.
Ok, hari ini, cinta itu masih belum terungkapkan. Proposal khitbah juga belum ku buat sama sekali, latar belakangnya sekalipun. Ah, banyak mimpi yang tak akan ku ukir sendiri, akan ada ‘ia’ yang menemani suka duka nanti. Banyak harapan yang tak akan ku dahulukan kini, karena ‘ia’ akan menjadi partner untuk banyak hal berdua.
Untuk hari ini, aku izin menangguhkan. Sebab ada beberapa mimpi lagi. Ya, salah satunya mimpi untuk mempersiapkan diri bertemu seorang yang harus tepat waktu.
Tenang saja, proposal itu belum selesai, maka kita berhak untuk berjalan masing-masing. Karena masalah mempertemukan atau menjauhkan adalah tentang kemahakuasaan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...