17/02/13

"Ujian Penguat Cinta, Insyaallah"


“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.” (QS. Al-Baqarah: 286)

NikmatNya lebih dari sekedar rasa, sebab cinta juga lebih dari sekedar rasa. Alhamdulillah, lagi-lagi tidak ada alasan untuk berhenti bersyukur, walau terkadang harus bermain definisi syukur secara fundamental. Beberapa hari terakhir ini sungguh nikmatNya datang bertubi-tubi dengan tiada tertangguhkan lagi. Gembira, senang, haru, dan ekspresi apapun itu telah melengkapi kehadiran banyak nikmatNya saat ini, hingga diri ini pada akhirnya berfikir bahwa beberapa yang datang itu cobaan atau malah ujian. 

“the great sailor will be born from the great hurricanes”

Cobaan harus selalu dipersiapkan, sebab semakin kuat karang, semakin kuat pula hempasan ombak yang menerpanya. Begitu pula adanya ujian, semoga ujian yang hadir bukanlah ujian pematah cita, namun lebih sebagai ujian penguat cinta seorang hamba pada khalikNya.
Seorang kawan pernah berkata “Aku lebih memilih nikmatNya hingga membuatku bersyukur, daripada Ujian yang membuatku bersabar.”
Akhirnya cukup menyimpulkan bahwa kalaupun ujian ini yang akan datang, semoga saja akan menjadi ujian berbuah nikmat. Janji Allah maha dahsyat, yakinlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...