12/02/13

"Berbagi Itu Indah"


Terkadang seorang sastrawan kehilangan sajak, adakalanya pendaki puncak kehilangan jejak, bahkan suatu saat seorang dermawan kehabisan bekal. Sebab hidup bak roda berputar, karena hidup tak selamanya bermain dalam tempurung, hebat namun picik. Tidak salah asumsi dunia ini luas, dengan himpun benua, genang samudera, dan ratusan Negara. Luasnya mungkin menyisakan takjub, hingga akhirnya terbuai dalam lena, lalu roda itu berputar dan menempatkan kita di dasarnya tanpa ragu lagi. 

“Sesungguhnya orang-orang mu’min itu bersaudara kerena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah SWT supaya kamu mendapat rahmat.”

Itulah hakikat agar bertetangga saling rasa-merasa, silaturahmi beri-memberi, dan gotong royong tolong-menolong. Lakukan semampu kita apapun yang kita punya, berikan apa yang dapat kita jadikan mahar dalam silaturahmi walau harus dengan seutas senyum, dan rasakan sedalam hati hingga engkau mampu bersumbang rasa dengan sesama. Bukankah rasa iba itu milik manusia?

“Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah dan janganlah kamu bercerai berai...” 
(QS. Ali Imran: 103)

Hari ini mungkin roda itu berada di puncaknya, dengan segudang pinta yang terkabul, dengan harap yang terus terkumpul, namun sadarkah esok apa jadinya kita? rahasiaNya belum tentu serupa dengan asam manis hari ini, Ia jauh maha menentukan, apakah roda itu kembali berputar dari puncaknya, atau tetap dengan berbagai keputusan yang ada. Ia jauh maha berkehendak, serahkan saja harimu kini padaNya, serahkan saja melalui seuntai tawwakal di sela ikhtiar. Bukankah engkau masih terus mengingat bahwa pencapaian itu tidak sepenuhnya kepunyaan sendiri? Halalkan dengan berbagi rasa pada sesama yang jauh lebih butuh.
Sebab berbagi itu indah. Bismillah..
http://images01.olx.co.id/ui/1/03/95/1353639838_458699895_1-Uluran-tangan-Kraksaan.jpg 
Sumber Gambar: http://images01.olx.co.id/ui/1/03/95/1353639838_458699895_1-Uluran-tangan-Kraksaan.jpg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...