23/08/12

Kembali berjuang untuk seberkas asa


Tak terasa liburan selama dua bulan sudah berakhir. Hal ini pula yang membuat rehat ku dari dunia kampus di kediaman tercinta juga turut berakhir. Esok hari, tepatnya saat subuh datang aku sudah harus bertolak dari rumah menuju Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbaru. Pukul sepuluh pagi aku sudah harus meninggalkan kota kelahiran tercinta menuju Soetha hingga nantinya tertambat erat di kota hujan. Begitu berat meninggalkan rumah, rasanya masih belum puas menghabiskan waktu dua bulan bersama keluarga dan teman-teman. Namun segalanya harus selalu dijalani. Karena insyaallah semuanya akan baik-baik saja selagi tetap menyandarkan diri padaNya.
Hari ini indah rasanya. Ya seperti hari-hari lain karena memang terbentuk oleh potongan 24 jam yang benar-benar adil. Mungkin berkahNya selalu tersampaikan oleh cuaca siang ini. kali ini surya enggan menyumbangkan teriknya, hingga suasana tergolong sejuk (kira-kira kelembabannya lebih dari biasanya), namun hari ini tidak turun hujan seperti beberapa hari terakhir, hingga aku masih bisa mengeringkan baju di luar sana.
Hari ini juga suasana lebaran masih lekat. Namun kali ini hidangan khas lebarannya bukan opor ayam lagi, melainkan ayam bakar tadi malam yang masih bersisa hingga sekarang dan alhasil masih menjadi santapan sarapan tadi pagi bersama “pecel” favoritku. Dan hari-hari ke depan akan di penuhi dengan makanan khas “Bara atau bateng”. Ya walaupun belum terlampau cocok di lidah, namun sedikit banyaknya aku sudah lebih “doyan” daripada suasana setahun yang lalu ketika masih menjadi MABA IPB.
Bismillah, dengan selalu menyebut namaNya, dengan niatan karenaNya, semoga diri ini selalu diberikan keberkahan dalam rihlah “Thalabul Ilmi” ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...