14/03/13

"Dhuha yang Berkah"



Pagi ini sama saja dengan pagi-pagi lainnya, dengan ufuk yang tetap bersinar adanya, dengan efek gunung Salak yang tetap mempesona, dan dengan jadwal harian yang tetap harus dilaksanakan. nikmatNya memang tidak dapat diduga-duga kehadirannya, sesaat setelah mandi, aku menunaikan sholat dhuha yang menurutku masih terlampau pagi, tapi tak apalah. Biasanya, aku menunaikan dhuha ketika di kampus saat pergantian mata kuliah, sekitar jam 10-11 pagi. Namun kali ini aku hanya masuk 2 jam saja, siang hari nanti tepatnya. Dhuha tadi pagi juga sama dengan dhuha sebelumnya.
Setelah bersiap dengan tas punggung dan sandal jepit, segera ku kendarai motor menuju sebuah agen pengiriman barang. Rencananya pagi ini aku akan mengirim berkas lomba ke Universitas Jambi setelah beberapa hari kemarin berurusan panjang lebar dengan pihak direktorat kemahasiswaan IPB. Akhirnya hari ini dapat juga mengirimkan berkas tersebut. Sebelum menuju agen pengiriman, aku sempatkan mampir sebentar ke ATM muamalat, hmm, sekedar mengambil uang. Sesampai di sana, aku tertarik juga masuk ke bank tersebut, hingga aku memberanikan diri menanyakan kabar proposal kegiatan Gebyar Prestasi Santri yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Setelah menunggu beberapa menit, aku dipanggil ke ruang khusus pelayanan nasabah bank dan seorang Bapak paruh baya menyambut kedatanganku. Akhirnya setelah dipersilahkan duduk, aku memperkenalkan diri dan kemudian menceritakan keadaan kepanitiaan GPS-JB. Kemudian bapak tersebut yang akhirnya ku ketahui namanya adalah Bapak Ibadullah mengatakan bahwa dari pihak muamalat menyetujui kerja sama sponsorship tersebut. Alhamdulillah, ucapku dalam hati. BerkahNya memang terkadang hadir disaat benar-benar butuh.
Setelah berpamitan dengan Pak Ibadullah, akhirnya aku menuju Agen JNA untuk segera mengirimkan berkas lomba dengan harapan akan lolos menjadi finalis. Amiin. Beberapa saat sebelum aku beranjak dari tempat tersebut, tiba-tiba bermunculan pesan singkat dari beberapa kakak kelas dan kakak alumni yang menanyakan nomor rekening untuk memberikan donasi dalam acara ini. awalnya tidak percaya memang, namun aku yakin ini lebih dari sekedar nikmat Allah yang akan hadir saat kita benar-benar butuh. Alhamdulillah ya Allah. Pagi ini sungguh menyisakan kerinduan untuk dilewatkan, pagi ini sungguh menyuruhku untuk lebih meningkatkan rasa syukur itu.

3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...