29/01/13

Waktu dan Kesempatan, Bersyukurlah..


Aku menulisnya larut, sebab aku tahu larut itu hening, dan aku begitu rindu suasana seperti ini. benar-benar tanpa hiruk-pikuk sekeliling, mungkin hanya sesekali terdengar sayup gemericik bunyi air wudhu berjatuhan oleh beberapa dari mereka yang menyempatkan diri menunaikan sholat malam. Aku mulai menggoreskan kata demi kata, ah, tanpa beban, fikirku. Aku mulai berangan akan cinta yang tak kunjung usai, sebab manusia dan cinta itu tiada dapat terpisah. Aku juga mulai berangan akan pagi yang membuatku lebih semangat, siang yang enerjik, dan senja yang romantis.
Hari ini tepat 3 hari kepulanganku ke kampung halaman. Letih itu terasa begitu menyiksa setelah beberapa hari terakhir ini melakukan perjalanan yang cukup panjang. Seminggu di Jokja dengan seabreg kegiatan di sana membuatku serasa lelah berkepanjangan, dilanjutkan dengan kepulanganku ke Riau yang cukup menghabiskaan waktu seharian. Ya, akhirnya aku harus bersyukur atas nikmat sakit yang beberapa hari ini menyambangi diri.
Kepulanganku yang cukup singkat ini membuatku harus banyak mempersiapkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat di sini. Sebab setelah pulang nanti aku harus mempersiapkan banyak hal, termasuk kuliah semester 4 ku yang mulai harus ku targetkan menjadi lebih baik, kemudian tentang kegiatan “Gebyar Prestasi Santri Se-jawa Bali” yang terkadang dapat membuatku bangga menjadi sosok santri, lalu pilihanku menjadi Asisten Praktikum fisika dasar di semester 4 nanti, dan tentang amanah di forces untuk memimpin departemen pengembangan masyarakat. Aku yakin, masih banyak orang di luar sana yang jauh memiliki kesibukan yang lebih dari pada aku sekarang, namun mereka masih dapat membagi waktu, masih tetap berprestasi, dan tetap menikmati seabreg kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...