08/08/12

Am i late?

Sudah hampir di penghujung waktuku berada di rumah. Agendaku yang telah ku rancang jauh-jauh hari pun sudah banyak yang terlaksana. Setidaknya hari ini dan beberapa hari ke depan adalah waktu untuk menikmati sisa liburan ini di rumah. Ya, di rumah saja.
Reuni plus buka bareng, sowan dengan kyai plus ustadz ustadzah, sedikit ngabdi di desaku hingga sempat mengenal mereka “mahasiswa Kuliah Kerja Nyata UNRI” dan sharing-sharing pengalaman dengan mereka. Setidaknya kegiatan itu telah rampung ku laksanakan. Alhamdulillah.
Berada di rumah tidak berarti membuat diri ini berhibernasi sesaat dari dunia “menulis” (yang sempat ku klaim sebagai sebuah hobi) dan ber”ukhuwah” di dunia maya. I’m lucky i think, bermodalkan pinjaman modem dari kakak, dan dengan usaha isi ulang pulsa setiap bulannya, aku dapat dengan mudah menikmati layanan aktif berbagai jejaring sosial yang banyak memberikan info-info penting hingga aku masih sempat menulis di berbagai kesempatan.
Namun bukan itu, sekedar berbagi pengalaman saja, akhir-akhir ini aku dengan segala kegiatan yang harusnya rutin dilaksanakan selalu saja ada kata “terlambat” di dalamnya. Banyaknya alasan yang menjejali dan banyaknya kegiatan “insidental” yang datang sehingga aku sering membuat aktivitas rutin itu terlambat. Targetku khatam al-qur’an bulan ini agak sedikit tersendat, target PKM rampung minggu ini juga sempat mengalami banyak kendala, hingga aku sempat menggagalkan target “go abroad” bulan depan karena terlambat registrasi. Namun dengan segala keterlambatan itu, aku yakin masih ada jalan di sana, masih ada kesempatan selagi kita berikhtiar dan bertawwakal padaNya.
Am i late? Berbagai pertanyaan seputar keterlambatanku akan banyak hal mulai merasuk “hipotalamus” ini, namun aku yakin, belum terlambat selagi masih ada kemauan untuk berusaha dan berdo’a. Insyaallah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...